Hasil Olahan Makanan Dari Hasil Ternak

Peternakan merupakan salah satu cara orang-orang zaman dulu mencari keuntungan dengan melakukan barter. Mereka akan menukarkan berbagai hasil ternak sebagai bahan makanan yang akan mereka konsumsi nantinya. Berternak tidak semudah mencari uang lewat perjudian di sbobet, kamu harus melalui proses yang sangat lama untuk bisa mendapatkan hasil yang sempurna. Ada banyak sekali produk hasil peternakan yang diolah menjadi makanan setengah jadi kemudian dimasukkan ke dalam suatu kemasan baik itu plastik atau kaleng.

Hasil ternak yang sudah dikemas ini nantinya didistribusikan ke berbagai daerah dan siap untuk dikonsumsi kembali oleh manusia. Produk yang terdapat pada hasil ternak ini akan diproses melalui tahapan pengawetan agar bahan baku pangan tersebut bisa dimanfaatkan. Manusia jaman sekarang tentunya lebih memilih membeli olahan makanan setengah jadi tersebut karena lebih praktis dan ekonomis. Pasalnya dibandingkan dengan bahan makanan segar, makanan olahan ini bisa lebih lama karena kondisinya sudah tertutup oleh kemasan. Nah kali ini mazoons bakal membahas ada olahan makanan apa saja yang bisa kalian temukan dari hasil ternak yang selama ini kalian konsumsi.

Olahan Makanan Yang Diambil Dari Hasil Ternak

Seperti yang kalian tau kalau makanan kemasan jauh lebih laku daripada makanan segar. Karena memang bahan baku ini lebih fleksibel untuk bisa kalian olah kembali nantinya. Kamu pun bisa memperjual belikan kembali bahan baku tersebut. Bahan makanan olahan pun terkenal karena lebih kuat pada segala cuaca baik dingin maupun panas daripada bahan makanan segar. Nah dari semua makanan olahan berkemasan ini mungkin ada yang tidak kalian sangka berbahan dasar dari hasil ternak. Jangan keliru ya mana makanan olahan dengan makanan segar yang benar-benar baru saja kalian ambil dari ternak tersebut. Berikut ini adalah makanan olahan dari peternakan:

  • Keju: banyak orang tidak sadar bahwa keju adalah hasil fermentasi dari susu sapi yang dibekukan sehingga berbentuk padat dan kenyal dengan mencampurkannya dengan bakteri tertentu.
  • Yoghurt: sama dengan keju, makanan olahan ini merupakan hasil dari pencampuran bakteri dengan susu yang menghasilkan asam laktat sehingga teksturnya berubah menjadi kental dan memiliki aroma unik.
  • Susu UHT: susu yang sudah di pasteurisasi juga menjadi salah satu product olahan 1/2 jadi yang bisa dimanfaatkan kembali. Susu di sini banyak sekali variasinya layaknya susu sapi, domba, kerbau, unta, dan hewan ternak lainnya.
  • Dendeng Sapi: salah satu makanan olahan Indonesia yang berasal dari olahan daging yang dipotong tipis tipis. jadi serpihan diberikan bumbu saus asam asin dan manis dan dikeringkan bersama api kecil supaya kering dan mampu bertahan lama. Dendeng daging bermakna berasal dari daging sapi atau product hasil ternak lainnya

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *